Perbedaan Smoothing Dan Rebonding Rambut

Getsimi.com – Orang yang belum pernah kesalon biasanya akan bertanya-tanya mengenai perbedaan smoothing dan rebonding. Saat ini metode yang dipakai untuk pelurusan rambut yang banyak tersedia di salon-salon kecantikan yaitu rebonding dan smoothing. Keduanya sama-sama bisa mengubah rambut menjadi lurus. Namun perlu diketahui bahwa bekerjsama rebonding dan smoothing itu tidak sama dan mempunyai beberapa perbedaan. Smoothing seharusnya sebuah proses pelurusan rambut yang hanya memakai jari tangan, sedangkan rebonding ialah proses pelurusan rambut dengan memakai alat catok

Cara meluruskan rambut dengan rebonding mengatakan hasil rambut yang tak hanya lurus, namun cenderung lebih jatuh kebawah, kaku dan licin ibarat jarum. Sedangkan dengan metode smoothing, rambut menjadi lebih simpel ditata dan tidak simpel kusut. Metode smoothing ini akan melemaskan dan menghaluskan rambut sehingga hasilnya tampak alami.

Sesungguhnya smoothing ialah bab dari metode rebonding, Smoothing ialah teknik jepit dan mengepress yang dilakukan oleh jari tengah dan telunjuk guna mendapat rambut yang lebih lembut. teknik ini dikenal sebagai pengganti teknik papan yang tidak mengecewakan merepotkan dan teknik ini juga lebih aman.

Pada beberapa daerah salon menyediakan harga yang cukup murah untuk sekali smoothing. Dari yang termurah sampai yang paling mahal sekali pun. Harga smoothing termurah yang ada ialah seharga 80 ribu rupiah. Harga itu tentu mendapat smoothing standar. Fasilitasnya sedikit berbeda dengan yang lebih mahal. Untuk yang diatasnya ada harga 150 ribu rupiah ditawarkan oleh salon-salon yang tidak mengecewakan terkenal. Pada salah satu salon populer bahkan mengatakan harga yang tidak mengecewakan mahal yakni 375 ribu rupiah untuk sekali smoothing.

Kalau anda ingin yang lebih murah, mungkin rebonding ini lah solusi untuk mengatasi mahalnya harga smoothing rambut yang kini mulai beredar luas. Kalau rebonding harga termurahnya hanya 50 ribu rupiah bahkan bisa kurang lagi. Ada pula harga yang mengatakan harga lebih naik lagi yaitu 80 ribu rupiah. Kalau untuk salon populer ada yang bahkan mengatakan paket rebonding yang mendekati paket smoothing yang mahal, yaitu 300 ribu rupiah.

Dari klarifikasi diatas sanggup disimpulkan bahwa perbedaan smoothing dan rebonding terletak dari hasil akhirnya, tingkat kelurusannya dan kelembutannya. Harga untuk pelurusan rambut menggunkan cara Smoothing lebih mahal daripada rebonding.

You May Also Like

About the Author: Bayu Dewa